• pasang iklan

Kisah Tentang Laura Lazarus, Diterima Jadi Pramugari Lion Air Meski Minim Pendidikan

Sunday, November 4, 2018
IKLANKEREN.COM - Laura Lazarus menceritakan kisahnya yang miris, horor dan absurd yang dialaminya selama bekerja sebagai pramugari Lion Air. Tayangan ILC menjadi panggungnya bercerita.

Laura Lazarus diterima sebagai pramugari Lion Air dengan instan, sampai dirinya pun 'tak siap' untuk diterima kerja secepat itu. Laura Lazarus saat itu berumur 17 tahun ketika pertama kali diterima menjadi pramugari Lion Air.

"Dan di sana benar-benar sangat minim sekali untuk pendidikan kami, terutama di masalah hukum, terus terang, ya apa yang diharapkan anak semuda itu, gitu kan, sehingga saat mengalami kecelakaan saya tidak mengerti," kata Laura Lazarus.

Laura Lazarus sudah dua kali mengalami kecelakaan sepanjang pengalaman terbangnya bersama Lion Air. Fakta uniknya, klaim Laura, dua kali dirinya ikut mengalami kecelakaan dengan pesawat yang berseri sama. Semesta punya selera humor yang ketinggian...

Selama bekerja dengan maskapai ini, selain kehororan kecelakaan yang dialaminya saat itu, terkait hukum legalnya pun, Lion Air terbilang absurd. Karena disabilitas yang dideritanya, Laura pastinya butuh waktu untuk bisa aktif kembali sebagai pramugari. Tapi seperti layaknnya seorang yang brengsek, Lion Air memutuskan hubungan kerja sepihak dengan masih menahan ijazah milik Laura Lazarus. Termasuk ganti rugi operasi yang harus dijalaninya juga dirasa tidak adil.

Tapi tidak menyurutkan semangat Laura Lazarus untuk tetap hidup. Di awal segmen ILC pun, dirinya langsung bilang tidak ingin berurusan lagi dengan Lion Air, meski ia klaim sudah mengampuni perlakuan maskapai tersebut ke dirinya.

Laura survive, baik di jasmani, dan pikiran. Ceritanya ini juga dituangkan dalam sebuah buku berjudul "Unbroken Wings"



Dari biasanya normal menjadi disabilitas, butuh keberanian, ikhlas dan ketegaran, untuk tetap bangkit.

Sumber : http://detik.com/