• pasang iklan

Obat batuk untuk ibu hamil

Tuesday, January 12, 2016
Memilih obat batuk untuk ibu hamil memang sangat susah karena harus bisa mempertimbangkan beberapa hal yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan untuk menggunakan obat batuk dari apotik tentu saja harus benar - benar menggunakan resep dokter karena jika tidak maka bisa saja dapat menggangu kesehatan bagi ibu hamil dan janinya .

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil


Bukan hanya susah untuk memilih obat batuk yang dijual di toko obat saja namun obat batuk tradisional juga belum tentu aman untuk ibu hamil karena memang ada beberapa tanaman yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu ketika sedang hamil . Jika masalahnya serumit ini lalu bagaiman cara mengobati sakit batuk pada ibu hamil....?! jangan takut karena saya punya resep yang sudah pasti aman cara alami tradisional obat batuk untuk ibu hamil sebagai berikut .

Jus bawang merah dicampur dengan madu.

Caranya ambil 1 biji bawang merah kemudian giling halus bawang merah tersebut dan taruh dalam gelas sloki kemudian campur dengan 1 sendok madu setelah itu di minum pada ibu hamil . Memang soal rasanya sedikit tidak enak namun ini sangat efektif untuk menyembuhkan batuk .

Satu sendok teh campuran daun basil yang direbus dan dicampur dengan madu.

Daun basil juga sangat baik dan aman sebagai obat batuk untuk ibu hamil caranya ambil beberapa lembar daun basil kemudian direbus sampai mendidih dan untuk pengobatanya ambil 1 sendok air rebusan daun basil tersebut dan campur dengan madu dalam gelas sloki kemudian diminum .

Daun eucalyptus atau daun mint dikunyah untuk meredakan gatal pada tenggorokan.

Mungkin anda tahu daun eucalyptus atau daum mint jika belum mengetahui silahkan cari di google agar anda tidak keliru memilih daun tersebut karena daun ini juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan batuk serta menyembuhkan gatal pada tenggorokan dan caranya anda langsung bisa mengunyahnya . Ambil 3 lembar daun eucalypus kemudian dikunyah setelah lembut boleh ditelan walaupun rasanya agak pahit namun dapat meredakan batuk dalam sekejab .

Bawang putih yang dikunyah 2-3 kali seminggu bersama makanan.

Anda juga bisa menggunakan bawang putih untuk mengobati batuk pada ibu hamil dan jika anda sudah terbiasa memakan bawang putih mentah anda langsung bisa mengunyahnya namun bagi yang belum terbiasa tentunya rasanya pingin muntah oleh karena itu selain dicampurkan pada makanan ada cara lain yang lebih mudah yaitu tumbuh 1 buah bawang putih kemudian campur dengan air hangat 1/2 gelas dan tambahkan sedikit garam kemudian minum 2 atau 3 kali sehari .

Sepotong lemon dengan garam dan lada hitam .

Buah lemon selain enak rasanya juga bisa anda gunakan sebagai obat batuk untuk ibu hamil caranya ambil sepotong buah lemon tambahkan sedikit garam dan lada hitam namun untuk pengobatanya anda jangan memakan buah lemon tersebut cukup dihisap hisap saja sampai rasa garam dan lada hitamnya hilang lakukan secara ritin 2 kali sehari .

Teh dengan jahe untuk meredakan nyeri tenggorokan karena batuk.

Selain buat minuman sehat teh jika dicampur jahe juga dapat mengobati batuk dan meredakan nyeri tenggorokoan yang diakibatkan batuk caranya buat teh pahit dan jangan dicampur gula kemudian bakar sepotong jahe setelah itu pipihkan jahe kemudian campurkan pada teh pahit tersebut kemudian diminum .

Satu buah jeruk nipis yang diperas dan ditambahkan kecap serta madu .

Jeruk nipis dan kecap juga bisa anda gunakan untuk mengobati  batuk pada ibu hamil namun caranya sedikit berbeda caranya belah jeruk nipis menjadi dua buah kemudian peras airnya dan tambahkan sedikit kecap dan 1 sendok madu aduk secara merata minumkan pada ibu hamil yang sedang batuk 3 kali sehari .

Daun kemangi yang direbus dapat meredakan batuk kering .

Anda juga bisa menggunakan daun kemangi cara pembuatanya ambil daun kemangi secukupnya kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga menjadi 2 gelas setelah agak dingin minum air rebusan daun kemangi tersebut secara rutin 2 kali sehari .

Jahe dan kencur merupakan paduan yang baik untuk batuk berdahak. 

Caranya iris jahe dan kencur tipis setelah dicuci bersih dan rebus hingga mendidih setelah itu biarkan agar agak dingin atau hangat hangat kuku minum air rebusan ini sehari tiga kali.

Irisan daun seledri yang telah dicuci bersih dan direbus dicampur dengan beberapa tetes madu. 

Anda juga bisa menggunakan daun seledri untuk mengobati sakit batuk pada ibu hamil cara pembuatanya adalah ambil beberapa batang seledri kemudian cuci hingga bersih iris kecil kecil seledri dan rebus hingga mendidih lalu untuk pengobatanya ambil air rebusan daun seledri tersebut dan tambahkan beberapa sendok madu untuk diminum lebih bagus lagi jika diminum selagi masih hangat .

Obat batuk untuk ibu hamil dengan menggunakan daun sirih yang dicampur jahe .

Daun sirih dan jahe juga dapat anda gunakan untuk mengobati batuk pada ibu hamil caranya ambil beberapa lembar daun sirih dan 2 biji jahe kemudian rebus sampai mendidih dengan menambahkan sedikit garam kemudian air rebusan daun sirih dan jahe tersebut bisa anda minum 3 kali sehari 1 gelas .

Kunyit setengah sendok teh dihaluskan dan dimasukkan ke dalam susu hangat, ditambahkan madu dan diaduk rata. Diamkan hingga mengendap dan minum ketika susu masih hangat.

Air hangat dengan sedikit garam untuk kumur dapat mengurangi gatal, nyeri, dan bengkak pada tenggorokan, dan dapat dicampur dengan jus lemon dan madu dengan perbandingan volume air hangat yang sama banyaknya.

Dari beberapa resep pengobatan yang saya sampaikan diatas tersebut benar - benar aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan anda bisa memilih salah satu resep yang menurut anda mudah didapat namun sekali lagi saya tegaskan resep yang saya bagikan ini adalah perantara saja karena obat yang sesungguhnya adalah pemberian tuhan jadi manusia hanya sekedar berusaha dan berdoa namun tuhan juga yang menentukan .
Website : http://www.rumahsehat76.com/
Gambar: obat batuk untuk ibu hamil.jpg
Nama : agus
Email : mebeljatijepara6@gmail.com
Kota: semarang
No. Telp/HP: 082127091425

Kontak Admin :


HP : 081270310506

BBM Barcode

27 Juni 2014

Statistik

  • Iklan hari ini:42
  • Iklan kemarin:39
  • Total Iklan:578
  • Kunjungan hari ini:3398
  • Total Kunjungan:6799341