• pasang iklan

Waspada! Sekarang Perampok Beraksi Pakai Telur yang Dicampur Zat Berbahaya

Tuesday, June 30, 2015
Lantas Polres Nganjuk, Jawa Timur memperingatkan masyarakat Indonesia akan adanya modus pencurian yang akhir-akhir banyak dibicarakan. Adalah modus lempar telur yang dilakukan oleh perampok untuk mengalihkan perhatian, terutama bagi pengendara mobil.



Melalui akun Facebook resminya, Polres Nganjuk mengimbau bagi pengendara mobil jika mendapati sebuah telur dilemparkan ke kaca mobil depan, jangan semprotkan wipper (semprotan air). Sebab, telur yang terlempar jika dicampur dengan air akan berubah putih seperti susu, dan menghalangi penglihatan Anda.

“Telur ini bukan sembarang telur, komplotan perampok sengaja mencampur telur dengan campuran zat tertentu dan apabila tercampur dengan cairan atau air akan berubah seperti air susu yang kental,” tulis Lantas Polres Nganjuk, dikutip merdeka.com, Jumat (26/6).

Dengan terhalangnya penglihatan, tentunya Anda harus menepi dan membersihkan kaca. Saat itu lah pelaku perampokan melakukan aksinya. Biasanya modus ini dilakukan pada malam hari.

Oleh karena itu, Polres Nganjuk memberikan beberapa tips untuk menghindari jika modus lempar telur ini terjadi pada Anda:

1. Bila kendaraan sedang melaju kencang perlu kiranya mengurangi kecepatan namun kendaraan tetap berjalan (jangan terlalu pelan apalagi berhenti).

2. Jangan menghidupkan atau mengaktifkan wipper agar pecahan telur tidak merata, usahakan tetap dapat melihat ke depan dengan memanfaatkan celah-celah pecahan telur yang menempel di kaca depan.

3. Menghentikan kendaraan untuk membersihkan kotoran atau pecahan telur hanya bila sudah menemukan tempat yang diyakini cukup aman, yaitu daerah yang cukup ramai atau di dekat kantor Polisi.

Silahkan sebarkan artikel ini kepada semua temanmu, supaya mereka juga bisa berhati-hati.

Kontak Admin :


HP : 081270310506

BBM Barcode

27 Juni 2014

Statistik

  • Iklan hari ini:42
  • Iklan kemarin:39
  • Total Iklan:578
  • Kunjungan hari ini:3398
  • Total Kunjungan:6799341