• pasang iklan

Waspada!! Bakteri Pemakan Daging Mematikan Sedang Mewabah

Friday, June 19, 2015
Wabah virus mematikan tengah melanda pinggiran pantai Florida. Sebuah bakteri pemakan daging diketahui telah menginfeksi sebanyak tujuh orang dan telah menewaskan dua orang sepanjang tahun ini.
Setelah dilakukan penelusuran, diketahui bakteri pemakan daging tersebut adalah vibrio vulnificus yang mampu hidup dalam air bergaram.
Pantai Florida menjadi lingkungan terbaik bagi virus langka dan mematikan tersebut untuk berkembang biak serta memudahkan untuk makan daging manusia.
Juru Bicara Departemen Kesehatan Florida, Mara Burger, mengatakan jika orang-orang dapat terinfeksi vibrio vulnificus saat mengonsumsi kerang mentah.
“Berhubung bakteri itu biasanya ditemukan secara alami di air laut hangat, orang dengan luka terbuka akan mudah terpapar bakteri vibrio vulnificus melalui kontak langsung dengan air laut,” sambungnya dilansir dari CBS News, Selasa (16/6/2015).
Jika bakteri itu tertelan saat mengonsumsi makanan terkontaminasi, bakteri tersebut akan menyebabkan sejumlah gejala termasuk muntah-muntah, diare, dan sakit perut.
vibrio vulnificusAkan tetapi, jika bakteri itu masuk ke tubuh melalui luka yang terbuka, mereka akan menimbulkan infeksi yang menyebabkan kulit pecah-pecah dan busuk.
“Orang sehat biasanya hanya mengalami gejala ringan, tapi orang dengan sistem kekebalan yang lemah, terutama bagi mereka yang menderita penyakit hati kronis berisiko tinggi mengalami masalah komplikasi seperti demam, syok, hingga kematian,” pungkasnya.
Silahkan share ke semua temanmu, waspada ya.

Kontak Admin :


HP : 081270310506

BBM Barcode

27 Juni 2014

Statistik

  • Iklan hari ini:42
  • Iklan kemarin:39
  • Total Iklan:578
  • Kunjungan hari ini:3398
  • Total Kunjungan:6799341