• pasang iklan

Pendaftaran dan Pengumuman Online SNMPTN UNSRI 2015

Sunday, June 28, 2015
Pendaftran dan Pengumuman Online SNMPTN UNSRI 2015 kali ini admin adajob akan membagikan seputar informasi penting cara pendaftaran serta pengumuman Online SNMPTN UNSRI Universitas Sriwijaya 2015.


SNMPTN di Universitas Sriwijaya UNSRI pada tahun 2015 adalah jalur resmi penerimaan PTN di tahun 2015ini pendaftaran online SNMPTN mahasiswa baru untuk universitas sriwijaya UNSRI yang ada di Indonesia dimana UNSRI menjadi salah satu Universitas yang masuknya melalui jalur SNMPTN maupun USM untuk 2015.

Sebelum kita membahas lebih jauh lagi marilah kita sama-sama mengetahui jalur apa saja yang disediakan untuk penerimaan mahasiswa baru di Universitas Sriwijaya tahun ini, salah satunya adalah jalur SNMPTN baik jalur undangan, bidikmisi, SBMPTN dan USM (Ujian Saringan Masuk).

Semakin banyak jalur yang disediakan untuk menerima mahasiswa baru bukan berati peluang untuk masuk diUNSRI ini di bilang mudah dan menjanjikan, akan tetapi semakin tahun semakin sulit saja peluang masuk ke perguruan negeri Universitas Sriwijaya ini. Karena, Unsri ini adalah salah satu Universitas yang sangat sekali diperhitungkan dan menjadi salah satu Universitas ternama dan terbaik di antara Universitas baik di provinsi sumatera maupun di pulau jawa serta memang UNSRI juga mejadi salah satu Universitas terbaik juga di asia dimana banyak mahasiswa asing yang ikut serta menimbah ilmu di Universitas Sriwijaya ini.



Adapun fasilitas yang diberikan dari UNSRI ini memang hampir sama dengan Universitas negeri lainnya di Indonesia pada umumnya selain itu juga memang dari segi biaya kuliahnya UNSRI termasuk Universitas yang dibilang murah dan dengan kuwalitas baik sama dengan Universitas negeri lainnya baik di Indonesia ataupun luar negeri, dengan begitu tidak sedikit yang minat untuk menimbah ilmu ke UNSRI.

Tahun ketahun semakin ketat saja seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri atau yang sering disebutSNMPTN, di unsri sendiri membuka dan menerima beberapa gelombang untuk tahapan seleksi masuknya dimana pada gelombang biasanya jalur undangan yang biasanya jalur ini dibuka dari sekolahan menengah atas atau sederajatnya baik SMA/SMK/MA dimana sekolahan tersebut sudah terdaftar dan biasanya setiap sekolahan yang sudah terdaftar siswa siswinya boleh mengikuti seleksi jalur undangan yang mana biasanya jalur ini yang mendaftarkan siswa-siwinya dari pihak sekolah tersebut dan memang pada seleksi ini hanya sedikit yang diterima kurang lebih hanya 45% kurang lebihnya  saja.



Selanjutnya jalur bidikmisi dimana jalur ini sama dengan jalur udangan hanya saja jalur bidikmisi ini diberikan kepada siswa atau siswi yang berprestasi namun adanya kendala perekonomian atau bisa dibilang siswa yang kurang mampu, yang akan dibantu biaya kuliahnya sampai selesai oleh pihak dinas pendidikan. Jalur berikutnya adalah jalur SBMPTN ,dimana jalur ini adalah jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri, jalur ini juga menerimaya sangat sedikit juga sekitar 35 % saja kurang lebihnya dimana jalur ini sangatlah ketat karena bukan hanya di smuatera saja peminat yang ingin masuk UNSRI melainkan seluruh Indonesia baik itu pulau jawa, kalimatan dan lainnya bersaing ikut seleksi untuk masuk ke Universitas Sriwijaya.

Jalur yang terakhir adalah jalur USM ujian saringan masuk. Unsri sendiri menyediakan jalur USM dimana Universitas Sriwijaya ini memiliki 2 tempat atau wilayah kuliahnya yang pertama di Indralaya dan di palembang. Jadi, untuk yang diterima dari SNMPTN baik jalur undangan, bidikmisi, dan jalur SBMPTN akan kuliah di Indralaya tepatnya di KM 32, dan bagi yang lolos di jalur USM ujian saringan masuk akan kuliah di palembang. Bagi mahasiswa yang kuliah dipalembang dibedakan kampusnya dimana dipalembang ada beberapa kampus yaitu di kampus bukit besar untuk jurusan kedokteran, ekonomi, teknik dan dikampus ogan untuk jurusan fkip serta dikm 5 juga untuk jurusan fkip. Dijalur USM ini penerimaannya kurang lebih hanya 20 % saja selain itu juga memang biayanya lebih besar dari jalur lainnya akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena cara belajar dan dosen pengajarnya sama serta ijasahnya juga sama nantinya hanya saja kampus palembang lebih tinggi biayanya yang dikeluarkan untuk pendaftarannya.

Biaya pendaftaran ulang dan biaya semesteran saat ini telah memakai sistem UKT yaitu Uang Kuliah Tunggaldimana sebelumya biaya awal masuk itu lebih besar dari biaya bayaran semseteran sekarang disamakan, jadi misalkan anda diterima di unsri dan masuk ke jurusan Teknik uang pendaftarannya awal masuknya 9 juta maka biaya semesterannya selama anda kuliah sampai selesai 9 juta juga sama seperti biaya awal pendaftaran, akan tetapi anda tidak perlu khawatir tetang biaya kuliah untuk anda yang kelas menengah kebawah atau masuk katagori kurang mampu. Karena dengan ada UKT nanti anda waktu masuk akan ada lagi seleksi penurunan UKTdimana nanti orang tua atau wali mahasiswa akan di wawancari dan akan diberikan penurunan biaya kuliah yang akan disesuaikan dengan keadaan perekonomian anda. Jadi, jika anda tidak mampu anda tidak perlu takut tentang biaya lagi.

Sedikit informasi diatas yang admin berikan semoga bermanfaat untuk gambaran anda semuanya dalam memilih tempat anda mencari ilmu di UNSRI untuk selanjutnya admin akan memberikan informasi sesuai topik yang kita bahas saat ini yaitu pendaftaran dan pengumuman online snmptn unsri 2015, jika anda yang sekarang sudah menyelesaikan sekolah di bangku sekolah menengah atas dan berkeinginan ingin meneruskan jejang yang lebih tinggi lagi di bangku kuliah pastilah Universitas yang akan anda favoritkan yang pertama adalah Universitas negeri meski memang bukanlah hal yang gampang untuk bisa masuknya akan tetapi pantang bagi calon mahasiswa sebelum mencoba sudah mengaku kalah . Jadi, disini admin akan bantu anda sekalian yang ingin ikut serta tes seleksi peguruan tinggi negeri tentang  bagaimana cara pendaftarannya :

Pendaftaran dan Pengumuman Online SNMPTN UNSRI 2015

- Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu baik yang kelulusan dari SMA/SMK/MA ke situs         resmi UNSRI untuk jalur SBMPTN ke www. unsri.ac.id  dan jalur USM ke                                 www.usm.unsri.ac.id

    Di situs di atas akan diberikan penjelasan secara rinci dimana adik-adik akan diperintahkan untuk mengisi biodata lengkap serta pilihan universitas dan jurusan yang akan diambil dengan begitu anda harus mengisi fomulir tersebut dengan benar . Kemudian  anda akan diperintakan untuk registrasi ke bank untuk mengirim biaya pendaftaran dan setelah itu anda akan terdaftar sebagai calon peserta tes seleksi SBMPTN anda print out kartu perserta anda, didalam kartu perserta anda ada catatan tempat baik itu alamat dan lokasi dan nomor perserta anda disitu juga dilengkapi tanggal dan jam berapa seleksi akan dilaksanakan.

Mungkin cukup sampai disini dahulu informasi yang bisa admin berikan semoga bermanfaat semoga anda bisa lulus dan masuk PTN yang akan impikan selama ini, ingatlah kerja keras akan sia-sia tanpa sebuah doa. Jadi, berusahalah berkerjalah dan belajarlah dengan diiringi doa semoga anda terima salam dari kami

Kontak Admin :


HP : 081270310506

BBM Barcode

27 Juni 2014

Statistik

  • Iklan hari ini:42
  • Iklan kemarin:39
  • Total Iklan:578
  • Kunjungan hari ini:3398
  • Total Kunjungan:6799341