• pasang iklan

Jangan Gunakan Handuk Lebih dari Seminggu

Sunday, June 21, 2015
Handuk adalah selembar kain atau kertas yang dapat menyerap cairan dan digunakan untuk mengelap atau mengeringkan. Kata “handuk” berasal dari bahasa Belanda handdoek.
Selain digunakan untuk mengeringkan badan setelah mandi, dapat juga di manfaatkan sebagai souvenir ulang tahun buah hati maupun acara pernikahan dan acara spesial lainnya. Bisa di variasikan dari berbagai macam ukuran dan bentuk handuk.
Menggunakan handuk yang sama untuk mengeringkan tubuh dan wajah dalam waktu lama, bisa memicu timbulnya penyakit. Ini karena handuk bisa meninggalkan bakteri, virus dan jamur.
“Selalu gunakan handuk bersih dan kering untuk tubuh dan wajah,” kata dokter kulit dan penulis The Mind-Beauty Connection, Amy Weschler, MD, seperti dikutip Cosmopolitan, Selasa (16/6/2015).
Selain itu, Asisten Profesor Fisiologi dan Biofisika di Weill Cornell fisiologi dan biofisika, Christopher Mason , Ph.D juga mengatakan, handuk bisa menjadi alat transfer bakteri sehingga bisa memicu jerawat.
“Walaupun handuk bersih, tapi ada kemungkinan sejumlah bakteri tertinggal di tubuh Anda. Dan hal ini yang yang menjadi residu karena bakteri dapat hidup pada handuk Anda selama seminggu,” katanya.
Lantas apa yang harus dilakukan untuk mencegah bakteri berbahaya? Dokter kulit di New York, Doris Day, MD mengatakan, cukup gunakan satu sisi handuk. Balikkan dan gunakan sisi lain di hari berikutnya.
“Gantung handuk sampai kering dan usahakan untuk tidak menggunakan handuk lebih dari seminggu,” tukasnya.
Nah, setelah membaca artikel ini, masihkah mau menggunakan handuk lebih dari seminggu?
Silahkan sebarkan artikel ini kepada semua temanmu, mari kita biasakan hidup sehat. [

Kontak Admin :


HP : 081270310506

BBM Barcode

27 Juni 2014

Statistik

  • Iklan hari ini:42
  • Iklan kemarin:39
  • Total Iklan:578
  • Kunjungan hari ini:3398
  • Total Kunjungan:6799341